Zeytin 2018 Dari Sekilo Jadi Sekarung, Dari Sekilo Jadi Sepeti

Blog.zeytinpie.com - Alhamdulillah tumbuh. Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit insyaAllah. Bersenang-senang dahulu lebih bersenang-senang lagi kemudian. Iya, gak ada yang perlu dirasai sakit meski bisa gak tidur semalaman berhari-hari mengerjakan orderan sendiri. Ke pasar dini hari cari bahan-bahan segar. Keluar masuk toko-toko bahan kue cari bahan berkualitas dengan harga lebih murah. Cari supplier bahan baku sampai ke ujung-ujung kota. Ujicoba resep hingga belasan, puluhan kali ke tetangga, teman-teman, kolega, dan anggota keluarga. Tetap berpikir positif dengan segala komentar yang justru komen-komen ini menyempurnakan resep istimewa ZEYTIN. Menawarkan produk lewat media pertemanan online sampai yang offline.

Ikut bazaar. Masang produk di arisan. Datang meeting sambil bawa produk. Jadi hantaran buat tetangga, saudara, teman dan kolega. Bikin iklan pake kamera HP dan hasil foto adik tersayang dengan manfaatin komputer jadul di rumah. Nongkrongin percetakan bikin fliyer dan stiker boks sambil terus ngitung keuntungan penjualan. Pingin nyetak banyak tapi seringkali uangnya gak cukup. 

Perjalanan sejarah perkembangan usaha Zeytin Pie
Perjalanan dan perkembangan usaha Zeytin Pie
Yang seru juga ikut jadi kurir bahkan tengah malam mengantar sendiri ke pelanggan loyal di JakSel. Menghadapi berbagai sikap pelanggan adalah keistimewaan sendiri dalam mengolah rasa diri ini. Apalagi bila kesalahan dari pihak sendiri seperti telat karena teknis delivery wah rasanya tambah bikin matang dan kian kuat hubungan kepasrahan pada Allah soal rejeki ini.

Terlebih bila masalahnya lebih serius menyangkut kualifikasi produk, wah harus bisa lapang dada dan belajar bijaksana menghadapinya. Sebenarnya masih banyak lagi pernak pernik yang sudah dijalani sejak Desember 2016 dalam merintis usaha ZEYTIN ini. Dan sungguh gak ada yang layak disebut susah dan sakit selama ini walau mungkin tak mudah menjalaninya. Dan alhamdulillah juga gak sakit meski sempat kurang tidur berhari-hari. Thanks Allah atas rejeki kemudahanMu yang tak terkira ini.

Kumulai semuanya dari nol bahkan mungkin minus. Modal besarnya adalah passion, niat lurus, fokus, dan doa. Dari sekadar belanja sekilo terigu skrg jd sekarung. Dari cuma beli sekilo telur sekarang jadi satu peti. Artinya ZEYTIN tumbuh. Semoga berpokok kuat, berdahan banyak, dan buahnya manis. Amin

Related Posts